Raup Berkah Ramadhan dengan Peduli Tetangga, AnakYatim dan Dhuafa

DPC PKS TAMAN-Peduli tetangga menjadi tema PKS selama bulan Ramadhan ini. Sehingga realisasinya setiap kader PKS diharapkan agar lebih peduli terhadap tetangga.
Hal ini disampaikan ketua DPD PKS Pemalang, Ikmaludin Aziz SPd. Tetanga yang dimaksudnya bermakna luas, baik tetangga rumah maupun tetangga dalam artian anak yatim piatu di sekitar kita, fakir dan miskin (Dhuafa) dan orang-orang yang kekurangan.
“Masing-masing kader secara berkelompok kita minta untuk menyelenggarakan buka bersama dengan warga sekitar,”ujarnya.
Selain itu secara kelembagaan, kegiatan serupa juga diselenggarakan seperti yang diselenggarakan DPC PKS Taman di Dusun Kuwungon Jebed Selatan. Beberapa waktu lalu menggelar buka bersama dengan anak yatim dan ranting yang ada. Dalam  kegiatan tersebut juga diberikan santunan kepada anak-anak berupa Pakaian, perlengkapan sekolah dan tali asih.
Peduli tetangga ini juga diwujudkan dengan bakti social, salah satu yang direncanakan adalah pengiriman 40 drum tungki air di daerah-daerah yang kekurangan air.

“Harapannya lebaran nanti sudah ada air yang mencukupi bagi masyarakat,”ujarnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Taman, Sugrim mengungkapkan, bahwa di bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini, DPC Taman ingin membagi kasih kepada yatim piatu.

“Dengan bulan berkah ini semoga  dalam mengurus PKS di Taman,  PKS akan mendapat berkah juga,”ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan seperti ini sudah merupakan program ini tiap tahun. Dalam kesempatan tersebut yang diundang adalah para tetangga dan anak yatim piatu dari daerah sekitar sejumlah 25 anak.
Kegiatan ini  diisi dengan rangkaian acara berupa tasmi’ (semakan hafalan quran) untuk anak-anak, pemutaran film Jazirah Arab, dan tausiyah dari ketua DPD PKS Pemalang.(humas)

,

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.