PKS Dukung Fauzi-Nachrowi dengan Kontrak Politik Berbasis Program & Kinerja Perubahan Jakarta



JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera menyatakan dukungannya kepada pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012. Dukungan tersebut secara resmi dituangkan dalam kontrak politik antara DPW PKS DKI Jakarta pasangan Fauzi dan Nachrowi, yang ditandatangani Sabtu, 11 Agustus 2012 di DPP PKS.

Dukungan PKS terhadap pasangan Fauzi-Nachrowi dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta Putaran 2 tersebut merupakan tindak lanjut dari permohonan kerjasama-koalisi kepada PKS yang diajukan pasangan nomor urut 1 tersebut.

Pertimbangan PKS memberikan dukungan kepada pasangan ini antara lain:

  1. Kedua belah pihak sama-sama memahami pada putaran pertama telah terjadi hal-hal yang dikhawatirkan berdampak kurang menguntungkan dan berpotensi untuk terjadinya perpecahan di kalangan ummat. Maka sebagai sesama penganut ahlussunnah wal jama’ah, bukan Wahabi, antimaulid, dan antitahlil, kedua pihak telah saling memaafkan dan bersepakat meminta kepada seluruh pendukungnya untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan ummat.
  2. PKS semata-mata karena mempertimbangkan kemaslahatan ummat dan konstituennya, dan kesinambungan pembangunan Jakata, demi pembangunan Jakarta yang lebih baik berbasis program dan kinerja.

Bilamana terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk masa jabatan 2012-2017, maka pasangan Fauzi-Nachrowi berkomitmen akan melaksanakan amanat rakyat Jakarta hingga akhir masa jabatan tahun 2017. Dan bersama PKS, dengan usaha sungguh-sungguh bekerja melanjutkan pembangunan Jakarta untuk menghadirkan perubahan menuju Jakarta yang lebih baik dengan mengintegrasikan visi, misi, serta program-program “Ayo Beresin Jakarta”. Antara lain sebagai berikut:

  1. Mewujudkan provinsi DKI Jakarta yang modern, lebih maju, lebih nyaman, dan lebih sejahtera
  2. Menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat, khususnya dalam urusan pendidikan dengan memberikan Bantuan Operasional Sekolah(BOS) dan Bantuan Operasioanal Pendidikan(BOP) secara merata, baik untuk sekolah negeri maupun swasta, sekolah umum maupun sekolah agama yang memenuhi persyaratan. Juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bermartabat bagi warga miskin Jakarta
  3. Bersungguh-sungguh menerapkan prinsip Good Governance dan Clean Government dalam menjalankan pemerintahan
  4. Membangun komunikasi yang konstruktif dengan warga Jakarta serta bekerjasama secara optimal dengan pemerintah pusat dan daerah di sekitar Jakarta secara sungguh-sungguh agar dapat mengurai persoalan macet, banjir, kemiskinan, dan keamanan di Jakarta
  5. Memberikan perhatian secara khusus pada program perlindungan pemberdayaan dan pemuliaan perempuan, anak, serta kalangan lansia. Juga meningkatkan kesejahteraan kaum buruh dengan menjadikan Jakarta sebagai barometer nasional
  6. PKS dengan tetap megedepankan prinsip krits, konstruktif, dan korektif akan membantu CALON melakukan komunikasi politik mengenai rencana dan hasil-hasil pembangunan DKI Jakarta baik kepada masyarakat, mitra legislatif, dan stake holder Provinsi DKI Jakarta lainnnya pada periode 2012-2017
  7. Agar kerjasama ini terus berjalan secara sinergis dan berkelanjutan yang nantinya menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 akan mendukung pembangunan yang berkelanjutan bersama PKS, melakukan evaluasi kinerja dan komitmen pemerintahan provinsi DKI Jakarta bersama PKS dalam masa jabatan 2012-2017 setiap 1(satu) tahun sekali.





0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.