Rohmani MPd Berkunjung ke SMPN 2 Taman


*Lima Siswa Tidak Mampu Menerima Beasiswa 

 
SEBANYAK lima siswa SMP Negeri 2 Taman, Kabupaten Pemalang, Jumat (27/7) kemarin, menerima beasiswa yang diserahkan Anggota Komisi X DPR RI Rohmani MPd saat melakukan acara kunjungannya di sekolah tersebut. Hadir dalam acara itu Anggota Komisi D DPRD Pemalang Ikmaludin Aziz SPd, Dindikpora diwakili Kepala Seksi SMP/SMA Drs Zaenul Arifin dan sejumlah pengawas sekolah serta jajaran dewan guru sekolah setempat.
 
Kepala SMP Negeri 2 Taman H Hernanto SPd MPd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kepada Anggota DPR RI Rohmani SPd yang telah berkunjung di sekolahnya untuk memberikan dana beasiswa kepada para siswanya yang kurang mampu. Menurutnya Pemberian beasiswa ini diharapkan bukan hanya dalam kesempatan kali ini saja, tapi pemberian beasiswa semacam ini akan terus dilakukan karena masih sebagian kecil saja yang saat ini bisa menerimannya.
 
“Kami beharap pemberian beasiswa ini akan dilakukan dalam kesempatan lain yang tentunya dalam jumlah yang lebih banyak lagi,”katanya. 
 
Meskipun di Kabupaten Pemalang sejak bulan Januari telah diberlakukan sekolah gratis, namun bukan untuk menyelesaikan semua persoalan pendidikan, karena anak-anak masih butuh biaya pribadi misalnya kebutahan sekolah lainnya, seperti transport, uang jajan dan untuk kebutuhan yang lain sehingga sangat diharapkan adanya bantuan semacam ini untuk dapat mengurangi beban mereka yang kurag mampu. 
Kepala Dindikpora Pemalang melalui Kepala Seksi SMP/SMA  Drs Zaenul Arifin mengatakan, penilaian masyarakat bahwa pendidikan itu masih terkesan mahal, sebenarnya lebih ditekankan pada kebutuhan biaya pribadi, seperti uang transpot dan uang saku yang setiap harinya harus ada. Meskipun biaya operasional sudah tidak ada masalah, namun uang transpot dan uang saku kalau tidak dipenuhi akan menyebabkan anak bisa tidak berangkat sekolah.
 
Begitu pula kebutuhan yang lain seperti kebutuhan untuk membeli buku, pakaian dan lain sebagainya. Sehingga kebutuhan semacam ini sering membiaskan bahwa pendidikan itu mahal.
 
“Makanya dengan adanya beasiswa ini, diharapkan akan dapat memberikan manfaat dan bisa mengurangi anak putus sekolah dan dapat meningkatkan angka partisipasi di Kabupaten Pemalang,”ujarnya.
 
Sementara Anggota Komisi X DPR RI Rohmani MPd menyampaikan bahwa pembangunan pendidikan di Indonesia dengan banyaknya anggaran untuk pendidikan mulai dari adanya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana alokasi khusus (DAK) namun masih adanya hal-hal yang belum bisa terjangkau, sehingga pemerintah mengeluarkan program berupa pemberian beasiswa bagi anak sekolah yang tidak mampu.
 
“Pemberian beasiswa yang kami ini untuk  tahun 2012  ini salah satunya diarahkan untuk Kabupaten Pemalang dan mudah mudahan pada tahun yang akan datang jumlahnya akan terus bertambah,”tandasnya. (apt)

Sumber : Radar Pemalang

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.