PKS Buka Bazar dan Pengobatan Gratis di Desa Mereng


WARUNG PRING – Belum lama ini PKS membuka pasar murah di Desa Mereng Kecamatan Warung Pring Kabupaten Pemalang. Selain diadakan pasar murah juga  pengobatan gratis. Warga setempat memadati lokasi untuk melihat dari dekat bakti sosial tersebut.
 
Ketua Fraksi PKS Ikmaludin Aziz Spd yang di dampingi oleh Anggota DPRD PKS Kabupaten Pemalang Rizki Wulan suci viani SE AKA juga turut sibuk dalam acara tersebut. Sedangkan pengobatan gratis ditangani dr Irma Widiastuti.
 
“Kegiatan ini diprogramkan oleh Fraksi PKS guna melakukan bakti sosial kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Pemalang. Pelaksanaan ini tidak hanya saat sekarang saja akan tetapi sudah dilakukan dibeberapa titik Kabupaten Pemalang,” tegas Ketua Fraksi PKS Ikmaludin Azis Spd saat dikonfirmasi Radar di lokasi.
 
Ia menyampaikan, bakti social PKS untuk  sedikit membantu warga masyarakat yang berbelanja dengan harga yang semurah mungkin, dan juga mengadakan  pengobatan massal pada masyarakat Desa Mereng Kecamatan Warung Pring. Pengobatan gratis untuk membantu mengurangi kadar penyakit yang diderita oleh masyarakat.
“Dan di lain waktu juga kami akan mengirim bantuan Air bersih di Desa Gombong Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang,” katanya.
 
Ketua PAC PKS Warung Pring ustad Malahim memberikan  tauziyah di  hadapan para  peserta pengobatan Massal, bahwa bakti sosial PKS antara lain untuk menyambung silaturahmi, dalam rangka mengisi kegiatan bulan ramadhan, disamping kita mengadakan bakti sosial juga perlu adanya upaya menguatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah.
 
Ia menambahkan, di bukanya bazar ini oleh PKS bahwa kita adalah termasuk orang – orang yang diberi keimanan serta ketaqwaan, namun semua itu harus didukung dengan agenda sosial lainya.
 
“Diantaranya untuk menjadi orang yang beriman harus dibarengi rasa sosial atau loman, panjang tangan artinya  kita memberikan suritauladan / contoh terhadap sesama untuk mengais pahala dari Allah dengan cara memberikan sebagian rizkinya kepada sesama agar mereka merasa terbantu sedikit banyaknya mereka – mereka akan terbantu dalam  kehidupan,” katanya.
 
Kepala Desa Mereng Mahmud SAg melalui Kadus Abdul Faris  menambahkan, bahwa dengan kehadiran PKS, pemerintah Desa mengucapkan terima kasih  yang setinggi – tingginya karena sudah banyak memberikan bantuan kepada warga masyarakat di Desa Mereng dengan cara mengadakan pasar murah.
 
“Apa lagi didukung pula dengan pengobatan massal secara gratis , ini sudah merupakan perbuatan yang sangat terpuji bagi kami, untuk itu kami selaku  kadus mendoakan semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh PKS ini semoga mendapat barokah, dan terus lancar dalam memprogramkan agenda partainya,” imbuhnya. (nur)

Sumber : Radartegal.com

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.