Tarhib dan Pawai Kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Pemalang

*Sebagai Syiar kepada Masyarakat akan Pentingnya Bulan Ramadhan.
 
Bulan puasa telah tiba, berbagai elemen umat Islam menyambutnya dengan beragam ekspresi. Tidak ketinggalan PKS DPD Kabupaten Pemalang yang menggelar agenda pawai atau tarhib Ramadhan. Kamis (19/7) kemarin. Apa tujuannya?
 
LAPORAN: HIMAWAN AR
 
Mereka melakukan pawai keliling kota Pemalang dengan menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Kendaraan mereka tersebut dihias dengan ornament dan motif partai mereka. Tidak ketinggalan pawai tersebut membawa serta keluarga, karena Nampak beberapa anak-anak membersamai.
 
Ketua DPD PKS Pemalang, Ikmaludin Aziz SPd mengungkapkan agenda tarhib  ini merupakan agenda tahunan yang digelar  partainya. Kegiatan ini sebagai syiar kepada masyarakat akan pentingnya  bulan ramadhan.
 
“Kita mengajak kepada masyarakat agar ramdhan ini kita sambut dengan penuh sukacita tidak dikotori dengan hal-hal  yang dapat mengurangi pahala puasa,”ujarnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, PKS melakukan himbauan dan juga membagikan  jadwal imsakiyah sehingga masyarakat memahami bahwa bulan ramadhan ini sangatlah penting bagi semua.
 
Selain agenda tarhib ini, Ikmal yang juga anggota DPRD Kabupaten Pemalang ini menambahkan selama bulan ramadhan akan diadakan agenda pengisi yang meliputi buka bersama dengan masyarakat sekitar DPD, peringatan Nuzulul Quran yang direncankaan 5 agustus, I’tikaf pada 10 hari terakhir, pembagian ta’jil dan halal bihalal pada bulan syawal mendatang.
 
Ditanya terkait awal puasa, ketua DPD PKS menyatakan bahwa warga PKS ada dari semua kalangan dan yang jelas karena warga Negara Indonesia  jadi  dirinya mengikuti ketentuan pemerintah.
 
“Tapi bagi Warga PKS dari kalangan Muhammadiyah, dipersilahkan jika mau puasa hari jumat wong itu sudah keyakinan,”ujarnya.(*)  

sumber: Radar  Pemalang

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.