HNW Wisuda 11 Lulusan Terbaik Pembiawara



image
HNW dan pembiawara
PKS PEMALANG - Saat melakukan reses di wilayah Sukoharjo, Dr. Hidayat Nur Wahid yang merupakan Aleg DPRRI Jawa Tengah ini mewisuda Lulusan Pasinaon Pambiawara atau MC berbahasa Jawa, Kamis (15/11).
Dalam kesempatan tersebut Hidayat Nurwahid memberikan apresiasi yang besar kepada DPD PKS Sukoharjo yang telah melakukan hal yang istimewa, yakni melestarikan kebudayaan jawa.
“Kepada DPD PKS Sukoharjo, jangan berhenti dalam mengadakan kegiatan semacam ini, karena para pambiawara (MC Berbahasa Jawa-red) ini bisa untuk menjawab tantangan dakwah di masa sekarang dan yang akan datang,”kata Hidayat dalam sambutannya.
Acara wisuda disaksikan oleh seluruh tamu undangan dari masyarakat Sukoharjo dan perwakilan dari budayawan Surakarta dari Sanggar Pasinaon Pambiawara Kraton Surakarta. Hadir pula dalam acara ini Pengurus Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (PERMADANI) dan Pengajar Pambiawara yang sengaja diundang untuk menyaksikan acara wisuda ini. Mas Ngabehi Projo Supahar sebagai pengajar, menyampaikan generasi muda harus mau belajar budaya jawa agar tidak kalah dengan budaya asing (murih mboten kesilep kaliyan kebudayan manca).
Ketua Panitia Supriyanto,S.E menyampaikan bahwa maksud diadakannya Pasinaon Pambiawara adalah dalam rangka Nguri-uri Budaya Jawa (melestarikan budaya jawa) di kalangan generasi muda.  Karena antusias calon peserta semakin banyak, maka Pasinaon Pambiwara akan dilanjutkan dengan dibuka tahap II demikian yang disampaikan oleh Supriyanto.

Reporter : Sri Widodo
Redaktur : Dwi Purnawan
Sumber: PKS Jateng Online

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.