Fahri Hamzah Akan Luncurkan Buku " Kehormatan DPR "



PKS PEMALANG- Politikus PKS Fahri Hamzah termasuk anggota DPR yang produktif menerbitkan buku. Menariknya, bertepatan dengan momentum ulang tahunnya. Selain bukunya terkait dengan bidang yang ia geluti.

Fahri Hamzah merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 10 November. Ia lahir di NTB, pada tahun 1971. Saat INILAH.COM menyampaikan ucapan selamat ulang tahun, Fahri berpesan, "Jangan kasih tahu orang, nanti ramai," kata Fahri bercanda melalui BlackBerry Messenger (BBM), Sabtu (10/11/2012).

Ketika disinggung soal buku yang acap diterbitkan saat dirinya ulang tahun, Fahri menuturkan buku karya dia sampai saat ini belum rampung. "Masih dalam tahap penulisan. Belum selesai," terang anggota Komisi Energi DPR RI ini.

Fahri menuturkan, buku yang saat ini tengah ditulis terkait dengan lembaga parlemen. "Judulnya "Kehormatan DPR". Isinya memuat sedikit tentang falsafah lembaga perwakilan," ungkap Fahri memberikan bocoran.
Rencananya, buku ini akan diterbitkan awal tahun 2013 yang tak lama lagi ini. Sekadar informasi, Fahri belum lama ini juga menjadi anggota Badan Kehormatan DPR sebelum akhirnya pindah di Badan Akuntabiltas Keuangan Negara (BAKN).

Mantan Wakil Ketua Komisi Hukum DPR ini memang tergolong produktif dalam urusan penulisan buku. Belum lama ini, pada 15 Mei 2012 lalu Fahri meluncurkan buku "Demokrasi Transisi Korupsi; Orkestra Pemberantasan Korupsi Sistemik". Buku ini tak ubahnya sebagai tanda perpisahan dirinya dari Komisi Hukum DPR sebelum dipindah ke Komisi Perbankan hingga akhirnya kini di Komisi Energi.

Sebelumnya, Fahri juga menerbitkan buku "Kemana Ujung Century". Buku ini berisi tentang kasus Century. Dalam urusan kassu Century, Fahri dikenal aktif dalam Pansus Angket Century 2009-2010 lalu. Ia juga menjadi Ketua Tim Kecil di Tim Pengawas Century DPR yang akan berakhir akhri tahun 2012 ini.
Ia juga menulis buku tentang "Negara, Pasar dan Rakyat". Saat masih aktif di Komisi VI DPR, Fahri Hamzah juga menulis buku tentang BUMN yakni "Negara, BUMN dan Kesejahteraan Rakyat".(inilah.com)

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.