Reses Anggota Dewan PKS di Desa Gunungbatu Sawah Tadah Hujan Usulkan Bangun Bendungan

Dua anggota DPRD dari PKS melakukan reses untuk meyerap aspirasi warga disamping itu juga menggelar bakti sosial di Desa Gunungbatu, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Minggu (17/6) kemarin. Apa saja agendanya?
 
Seperti disampaikan Anggota DPRD Pemalang dari FPKS, Teguh Priambudi SPd dalam pembukaan Baksos PKS Desa Gunungbatu, Kecamatan Bodeh kemarin bertempat di Pendopo Desa. Menurutnya bahwa acara ini masih dalam rangkaian acara milad PKS. Selain baksos menurutnya, agenda ini juga sebagai ajang bagi masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada dewan. Kebetulan baksos ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi FPKS, Madi Mulyana SPd.
 
“Nanti di Aula desa ini ada baksos dan sunatan masal, terus di depan sana ada bazar murah,”ujarnya
 
Dalam kesempatan tersebut, menurut Teguh sapaan akrabnya, sunatan masal diperuntukan untuk anak-anak kurang mampu dari desa setempat  dengan jumlah anak yang disunat 12 orang.
 
“Nanti akan diwalimahkan sekaligus tiga desa,”ungkapnya.
 Selain itu dia mengungkapkan, bahwa ini merupakan agenda perdana dan sebagai sarana silaturahmi dengan warga disini.
 
Ditemui ditempat yang sama, Madi Mulyana SPd mengungkapkan bahwa dirinya hadir di Gunung Batu ini untuk tahu lebih dekat medan Gunung Batu, Pasir dan Longkeang seperti apa.
 
“Saya sebagai wakil rakyat ingin tahu betul yang dibutuhkan masyarakat, kehidupan mereka secara riil di lapangan,”ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Madi menyampaikan bahwa sudah melihat akses jalan tersebut dan butuh perhatian serius. Selain itu karena didesa tersebut mayoritas masyarakat petani yang sementara ini menerapkan pertanian tadah hujan, karena di lokasi tersebut dekat dengan dua aliran sungai. Maka perlu dipikirkan bagaimana dapat diberdayakan lebih luas lagi untuk mengaliri sawah seluas 125 hektar.
 
“Kita coba mengupayakan bendung, saluran irigasi disni masih baik tinggal bagaimana difungsikan kembali. Kalau sudah begitu harapannya masyarakat semakin sejahtera, tumbuh ekonominya, lebih berdaya lagi dalam hidupnya,”harapnya.
 
Kasturi, Perangkat Desa Gunung Batu mengungkapkan, bahwa  kegiatan ini merupakan kali pertama, menurutnya di desanya kebanyakan simpatisan dari partai-partai lain.
 
“Warga ini sudah menjadi simpatisan banyak partai tapi karena kebanyakan faktor isin, dan factor selain itu juga karena kepedulian partainya,”ujarnya.
 
Dia menambahkan bahwa Desa Gunung batu itu terisolir, tertinggal dan ekonomi minus.
 
“Jika partai-partai bisa berbicara maka masyarakat akan merespon dan tidak akan lupa,”ungkapnya kepada Radar.
Selain Sunatan 12 anak tersebut, PKS juga melaksanakan bazar pakaian dan pengobatan murah.(him)

Sumber : Radar Pemalang

, ,

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.