Potong 6 Kambing dan seekor Sapi

PKS PEMALANG - Meriahkan hari raya idul adha atau yang lebih dikenal dengan hari raya kurban, DPD PKS Pemalang gelar pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor kambing dan seekor sapi. Minggu (27/10) kemarin.
Jumlah hewan kurban tersebut dihimpun dari para donatur kader dan simpatisan. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Kantor DPD PKS Pemalang dengan melibatkan kader dan simpatisan yang ada di dekat markas dakwah PKS ini.
Ketua DPD PKS Pemalang, Ikmaludin aziz SPd mengungkapkan pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai bagian dari perintah kurban, sekaligus refleksi kepada peristiwa monumental nabi Ibrahim AS saat diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anak tersayangnya, Nabi Ismail AS namun kemudian digantikan dengan domba.
"ujian berkorban untuk menjalankan perintah Allah SWT ini harus menjadi refleksi kita,"ujarnya.
Berkorban menurutnya juga harus dikontekskan dalam makna yang luas, terutama perkembangan dakwah PKS yang semakin membesar.
"Dengan semakin besarnya medan dakwah PKS maka tantangan semakin besar dan pengorbanan untuk itu akan semakin banyak dibutuhkan,"tandasnya.
Daging hewan kurban yang telah dipotong-potong ini kemudian disebarkan atau diedarkan kepada masyarakat sekitar lingkungan DPD PKS Pemalang. Hal ini sebagai sarana bersama ingkungan terdekat PKS. selain itu daging kurban juga oleh beberapa Ummahat diolah menjadi hidangan spesial idul adha. menu yang dihidangkan berupa sate dan gulai.
Selain di Kantor DPD PKS Pemalang, kegiatan serupa juga digelar di DPC PKS Taman dengan menyembelih 12 ekor kambing. (humas)



,

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.