Enam SDN Direhab, 3000 Siswa dapat BSM

BELIK - Sabtu (13/10) lalu, anggota DPR RI dari  PKS, Rohmani MA menyerahkan BSN ( bantuan siswa miskin ) di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, tepatnya di SDN 04 Belik. Acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala sekolah yang siswanya mendapat bantuan 6 SDN dengan jumlah 100 siswa. Diantaranta SDN 04  Belik, SDN 01 Sikasur, SDN 01, SDN 03  Gombong, SDN Kuta 01, dan SDN 03 Badak.
Persiswa menerima Rp360.000 pertahun, selain penyerahan BSM juga penyerahan Dana Aspirasi Rehab Gedung Sekolah Dasar sebanyak 22 SDN se-Kabupaten Pemalang  yang di terima melalui perwakilan Kepala sekolah, SDN 01 Belik diterima Sri Ujiati Spd sebesar Rp 311 juta. Penyerahan ini disaksikan segenap kepala sekolah yang di damping kepala UPPK Kecamatan Belik S Darsono Spd. Serta tidak ketinggalan juga anggota DPRD dari fraksi PKS Kabupaten Pemalang, Endang Prwanti  SH.
Pemberian BSM ini, menurut Anggota DPR RI Fraksi PKS Rohmani MA, yang di dampingi staf ahlinya Ahmad Hanafi MBA mengatakan, dirinya mengingat betapa pentingnya pendidikan anak  zaman sekarang karena sering kali dengan terputusnya sekolah pada anak dikarenakan kurangnya biaya sekolah yang dibebankan pada orang tua murid, yang kadang terkondisikan disebabkan kemampuan para wali murid yang dalam aktifitas pekerjaannya dengan hasil yang pas pasan.
“Keadaan yang seperti ini para kepala sekolah melalui Kepala UPPK  membuat proposal untuk mengajukan dana bantuan siswa miskin kepada pemerintah Republik Indonesia agar dialokasikan dana bantuan BSM untuk siswa  yang kurang mampu dalam pembiayaan pendidikan dari mulai tingkat SD sampai dengan SMP,” katanya menambahkan, usulan yang disampaikan oleh kepala UPPK  melalui proposal telah direspon dan disetujui mendapat dana BSM dan dana Aspirasi rehab gedung sekolah, untuk 22 sekolah dan 3000 siswa dengan jumlah nominasi dana Rp 5 miliar se-Kabupaten Pemalang.
“Dan semoga dana yang diberikan dari pemerintah Repbulik Indonesia melalui Fraksi PKS ini bisa bermanfaat dan digunakan sesuai dengan maksud serta tujuan terutama untuk motivasi siswa dalam belajar dan jangan sampai uang digunakan di luar koridor pendidikan” katanya.
Di tempat yang sama Endang Purwanti SH selaku Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari fraksi PKS  sangat  berterima kasih atas bantuan BSM yang telah diberikan oleh Rohmani MA, selaku tangan panjang pemerintah Repbulik Indonesia.
“Semoga pemberian bantuan BSM serta dana Aspirasi Rehab sekolah betul – betul tepat sasaran dan bermafaat bagi siswa, yang betul – betul membutuhkan untuk biaya pendidikan serta menjadi anak yang berahklakul karimah,” ujarnya,
Selain itu  anggota DPRD Fraksi  PKS  dari Kecamatan  Warung Pring  Rizqi Wulan Suci Viani SE AKT, menuturkan bahwa penyerahan dana bantuan siswa miskin ini merupakan bakti sosial pemerintah pada rakyat serta perhatian yang sangat penting sekali bagi bangsa.
“Karena dengan bantuan siswa miskin ini merupakan salah satu bagian dari pada kepedulian pemerintah kepada wargnya untuk menjadi bangsa yang berbudi luhur serta manusia  yang  SDM nya bermutu dan manfaat bagi Nusa bangsa serta Negara,” imbuhnya. 

sumber ; Radarpemalang

1 comments

apakah teknis penyaluran dana BSM melalui Partai atau kader partai ataupun caleg????
bukankah seharusnya teknis penyaluran dana BSM melalui Mendiknas turun ke Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendikan Kabupaten/Kota secara nasional.
Dan yang menjalankan teknis penyaluran adalah guru-guru di sekolahnya masing-masing.
Sangat aneh menurut saya, jika penyaluran dana BSM tersebut melalui Partai. Ada kepentingan apa?
Saya harap para politikus tidak memain-mainkan pendidikan untuk kepentingan politik ataupun partai. Karena pendidikan harus lepas dari mainan politik, kalau pendidikan di negara kita mau maju.

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.