PKS Gelar Wisuda Sekolah Murobbi


 
PEMALANG - Kuatkan pembinaan dan kesolidan internal kadernya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewisuda siswa sekolah pembina, Minggu (14/10) kemarin di Aula SLB Pemalang.
 
Layaknya sebuah wisuda, para wisudawan mengenakan jas hitam berkopiah sedangkan yang putri mengenakan seragam putih-putih. Wisudawan yang berjumlah 13 orang dan wisudawati yang berjumlah  21 orang ini, masing-masing mendapatkan sertifikat membina dari bidang kaderisasi.
 
Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Pemalang, Suwarso mengungkapkan sekolah yang telah berlangsung selama empat bulan ini menjadi sarana meningkatkan kapasitas kader dalam menangani proses-proses pembinaan.
Sekolah ini digagas agar para kader lebih intens dalam melakukan proses pembinaan terutama para kader yang sudah terekrut. Para wisudawan yang diwisuda ini telah mengikuti satu paket pendidikan secara khusus.
 
“Mereka telah melalui proses penilaian, setelah dinyatakan kelulusanya mereka mendapatkan sertifikat sebagai seorang Pembina,”ujarnya.
 
Selama empat bulan berjalannya sekolah ini, para wisudawan dikuatkan pada sisi teori-teori dasar pembinaan dan juga teknik-teknik pengajaran.
 
“Lingkup materinya meliputi teori  dasar pembinaan dan micro teaching,”ungkapnya.
 
Tidak hanya penyampaian materi semata, dalam kurikulum sekolah ini juga meliputi penugasan-penugasan. Dengan wisuda ini, dia berharap akan tersedia pembina baru sesuai kebutuhan dakwah PKS di Kabupaten Pemalang.(him)

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.