Anak-Anak Menjadi Ciri Khas, Orangtua Tak Khawatir Buah Hatinya Sakit


*Menilik Aksi Anak-Anak PKS dalam Unjuk Rasa Film Innocent of Muslim
 
Aksi damai yang digelar PKS dalam menanggapi penayangan film Innocent of Muslim, Jumat (21/9) kemarin, ternyata tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, tetapi turut beserta mereka anak-anak dan balita. Mengapa demikian?
   
Kendati harus melalui rute longmarch yang panjang dan menjajal terik matahari di siang bolong, anak-anak tetap diajak oleh orang tua mereka. Seolah tidak ada kekhawatiran dari orang tua mereka saat buah hatinya sakit karena kepanasanan. Tidak pula ada kekhawatiran, jika anak yang dibawanya akan rewel ataupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Ketua DPD PKS Pemalang saat dikonfirmasi Radar terkait hal ini mengungkapkan, tidak ada intruksi untuk membawa anak dalam aksi tersebut, menurutnya kemungkinan karena tidak ada yang momong.
 
“Yang jelas kita tidak mengintruksikan untuk membawa anak,”ujarnya sembari menandaskan,”mereka ikut karena orang tuanya ikut dalam aksi sedangkan di rumah tidak ada yang momong,”jelasnya.

Memang menurutnya kader PKS didominasi kaum muda, kalaupun sudah berkeluarga kebanyakan adalah keluarga baru. Kendati demikian, dia mengungkapkan keikutsertaan anak-anak dalam aksi tersebut tidak akan membawa efek negative, justru positif bagi perkembangan mereka, baik bagi pengenalan terhadap partai lebih khusus lagi untuk mengetahui aktivitas dan perjuangan orang tuanya.
 
Menurutnya hal ini sudah seperti ciri khas bagi PKS. Saat aksi PKS pasti ada anak yang ikut.
 
“Sudah ciri khas PKS kalau ada aksi anak-anak  pada ikut, barangkali juga  sebagai  bentuk kaderisasi dan pengenalan  dini,”ujarnya.
Tidak hanya dalam aksi saja, dia berujar dalam semua kegiatan PKS selalu ada anak-anak yang ikut serta.
 
“Mau acara pengajian, jalan sehat ataupun aksi seperti ini anak-anak selalu ikut,”tandasnya.
 
Lebih jauh dia mengungkapkan, adanya anak-anak dalam setiap aksi tersebut juga sebagai pembuktian bahwa PKS dalam menggelar aksi selalu damai dan jauh dari aksi anarkhi.
 
“Adanya anak-anak sebagai bukti jika aksi PKS  selalu damai dan jauh dari anarkhi,”ungkapnya.
 
Dalam pantauan Radar, dalam aksi yang digelar PKS ini beberapa balita digendong oleh ibunya, adapula yang di gandeng. Adapula yang anak yang dibahu bapaknya berjalan sepanjang longmarch.
 
Tidak tanggung-tanggung ada pula anak yang ikut turun menginjak bendera amerika dan dari dekat melihat pembakaran bendera amerika yang merupakan bagian dari rangkaian aksi. (*)

0 comments

Write Down Your Responses

Diberdayakan oleh Blogger.